Maria Selena, Konsumsi Makanan Berbahan Organik


Siapa yang tak kagum dengan kecantikan Putri Indonesia 2011 ini. Maria Selena selalu tampak fresh dan cantik dalam setiap penampilannya. Wanita yang juga miss universe 2012 ini begitu concern dengan rambutnya ini. Tak heran jika ia seringkali merubah gaya rambutnya.
“Aku sebenarnya enggak terlalu suka dengan model rambut yang terlalu heboh, tapi paling yang aku suka ya model gelombang yang natural gitu. Karena model rambut seperti itu pas untuk acara apapun kan. Aku pun termasuk yang suka bereksperimen dengan rambut, walau bukan dari segi pewarnaan atau cutting, tapi lebih ke stylingnya,” jelas Maria Selena.
Maria mengaku untuk perawatan rambutnya, ia selalu menggunakan conditioner ketika keramas. Tapi itupun tidak cukup, hair mask seminggu sekali juga dianjurkan. Dan juga, setiap mau distyling, baik catok atau hair drying, selalu pakai leave on conditioner sebelumnya.
Untuk menjaga berat badan tubuhnya, Maria hanya mengaku diet pola makan. “Sekarang aku diet pola makan saja, aku lebih memilih mengkonsumsi bahan-bahan yang berbahan organic. aku mengurangi makanan yang berlemak seperti gorengan atau bersantan. Aku menambahkan multivitamin dan banyak minum air putih,” tuturnya.
Untuk memperoleh wajah yang bersinar serta tubuh yang ideal bukan didapatnya secara mudah. Maria mengaku membutuhkan waktu serta perjuangan ekstra. Untuk itu ia rutin melakukan perawatan baik di rumah maupun di salon.“Kalau aku jelasin tentang perawatan tubuh, yang pasti gak ada selesainya. Soalnya aku tuh suka banget nyalon. Kalau sudah begitu, bisa seharian ada di salon,” katanya.
Namun siapa sangka, di balik perilakunya yang santun dan feminin, sebenarnya ia sosok tomboy. Sejak kecil, cita-citanya berkisar di dunia maskulinitas laki-laki. Ia pernah bermimpi menjadi tentara supaya tampak macho. Kemudian cita-citanya beralih menjadi arsitek hingga menjadi atlet. Saking banyaknya, ia kemudian merangkum semua pada dirinya kini. Tak tanggung-tanggung, ia tercatat sebagai anggota tim basket profesional.