Wulan Tilaar, Bangun Pagi Minum Air Putih Hangat



Memangku jabatan sebagai pimpinan perusahaan kosmetik, malahan membuat Wulan Tilaar selaku CEO dari Martha Tilaar Group, merasa ironis untuk urusan kecantikan. Lantas, bagaimana perawatan putri dari Martha Tilaar soal urusan kecantikan dan kesehatan tubuhnya?
Bagi Wulan Tilaar, cantik bukan hanya datang dari polesan make up saja. Karena cantik wajah juga datang dari hati, plus melalui perawatan sehat setiap hari. Kok bisa?
Nah, wanita yang menjadi salah satu petinggi dari perusahaan kosmetik milik Indonesia, Martha Tilaar Group ini ternyata memiliki ritual cantik dan sehat untuk wajah dan tubuhnya.
Seperti yang diungkapkan oleh Wulan melalui akun pribadinya bahwa setiap bangun pagi ia selalu minum air putih hangat yang ditambah perasan jeruk lemon, kemudian dilanjutkan dengan sarapan oatmeal. Hal ini membuat dirinya menjadi segar dan tubuh menjadi bugar.
Khusus untuk pola makannya, putri dari pengembang metode cantik dan sehat dari alam, Ibu Martha Tilaar ini telah berganti pola makan. Dimana Wulan mengganti makanan malamnya dengan mengkomsumsi sayur dan buah.

“Pilihlah buah yang kadar gulanya alami dan tidak terlalu tinggi,” tulis Wulan dalam akun pribadinya, sambil menambahkan buah apel, pear, pepaya, jeruk bali dan pisang sebagai buah pilihannya.
Seperti diketahui, sebagai bos di bidang kecantikan dan perawatan tubuh. Ternyata, tak membuat dirinya dimanjakan dengan berbagai fasilitas tersebut. Pasalnya kesibukannya yang menyita waktu hingga dirinya kerap tak sempat.
“Profesi saya yang berkecimpung di dunia kecantikan, justru berbanding terbalik dengan ritual kecantikan saya sebenarnya. Bisa dibilang keadaan saya ironis, karena memiliki fasilitas untuk merawat diri, tapi tidak dimaksimalkan. Susah sekali untuk meluangkan waktu merawat diri, sementara urusan lain banyak yang harus dikerjakan, padahal kalau mau merawat diri perlu 2-3 jam untuk tone down dan relaksasi,” akunya.
Walau begitu, diakuinya dirinya masih selalu menyempatkan untuk facial minimal sekali sebulan atau setiap dua minggu sekali ketika kulit berjerawat. Tujuannya biar jerawat yang sedang muncul akan hilang.
“Sebenarnya saya paling suka dipijat, cuma karena waktu sering nggak memungkinkan untuk dipijat seluruh tubuh, saya biasanya memilih creambath, pijat punggung, atau pijat kaki. Ya, kadang saya sering mengasihani diri sendiri juga karena nggak bisa memiliki keistimewaan untuk berlama-lama di salon. Tapi dengan hal-hal sederhana seperti itu termasuk cukuplah,” tuturnya mengenai ritual kecantikan dan kesehatan tubuhnya.